.
Sistem Informasi Manajemen Aset ( Bisa pesan disini )

Friday, July 31, 2015

Sistem Informasi Manajemen Aset ( Bisa pesan disini )

Bingung mencari tempat untuk membuat aplikasi sistem informasi manajemen aset yang memberikan pelayanan terbaik,istimewa dan menyenangkan. Tenang saja, Anda sudah berada dilaman yang tepat untuk mendapatkan informasi mengenai materi sistem informasi manajemen aset yang anda cari.

Aplikasi Sistem informasi manajemen aset  yang kami tawarkan ini dirancang oleh tim yang berpengalaman spesial untuk instansi anda. Sistem informasi manajemen aset  merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dikembangkan oleh Tim Kami dalam rangka mempermudah  Pengelolaan data dan informasi yang lebih efektif dan efisien dimana sistem pelaporan dapat dilakukan setiap saat bergantung kebutuhan.


Bonus untuk Anda tentang Artikel Terkait :
>> Pengelolaan Aset Daerah Yang Baik 

Pengertian sistem informasi manajemen secara umum 
Sistem Informasi Manajemen Aset  merupakan sistem informasi manajemen pendataan aset (inventaris dan ruang) secara terintegrasi seluruh instansi dalam rangka melaksanakan tertib administrasi pengelolaan dan pendataan barang. Aturan yang kami jadikan acuan dalam perancangan SIM Aset ini, salah satunya adalah Permendagri No. 17 Tahun 2007. Sistem ini dapat digunakan baik di lingkungan Pemerintah Daerah maupun Perguruan Tinggi.

Sistem Informasi Manajemen Aset berfungsi untuk melakukan pencatatan mengenai pengadaan, pengesahan, penggunaan, perawatan, status, serta kondisi aset tersebut seperti meliputi :


  • inventarisasi tanah, 
  • inventarisasi gedung, 
  • inventarisasi alat angkutan,
  • inventarisasi senjata api,
  • inventarisasi jaringan,
  • inventarisasi peralatan seperti alat tulis kantor
  • alat laboratorium, 
  • inventarisasi ruang/gudang dan barang-barang yang terdapat di dalamnya,
  • inventarisasi lokasi lainnya dan barang-barang yang terdapat di dalamnya.


Sistem informasi manajemen aset 

Kemudian, Manajemen aset adalah bagian atau komponen dari Lembaga/Departemen yang memberdayakan aset tetap yang dimiliki sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Lemahnya pengelolaan aset akan menyebabkan terbengkalainya aset-aset yang dimiliki bahkan cenderung membebankan anggaran yang telah ditetapkan. Sistem Informasi Manajemen Aset  adalah sebuah sistem informasi yang berfungsi untuk menangani pengaturan aset dan fasilitas dengan jumlah yang banyak dan tersebar secara terpusat dan memudahkan dalam pengelolaan data-data seluruh aset tetap yang dimiliki.

Setiap kantor pasti memiliki aset, seberapapun dan apapun bentuknya, aset merupakan hal penting yang tidak dapat dihindari dan harus ditata dengan baik. Manajemen atas aset yang benar meliputi pembuatan prakiraan dan perencanaan aset, penilaian kondisi aset, pengelompokan dan penggolongan sesuai dengan kriteria masing-masing aset.

Manajemen aset didefinisikan sebagai sebuah proses pengelolaan aset (kekayaan) baik berwujud dan tidak berwujud yang memiliki nilai ekonomis,nilai komersial, dan nilai tukar, dan mampu mendorong tercapainya tujuan. Melalui proses management planning, organizing, leading dan controllingbertujuan mendapat keuntungan dan mengurangi biaya (cost) secara efisien dan efektif.Dalam pengelolaan suatu kekayaan diperlukan ilmu manajemen yang khusus dan spesifik mengelola kekayaan (asset).Banyak aset yang tidak maksimal dalam pemanfaatannya, sangat diperlukan kompetensi pengelola aset atau manajer aset.

Manfaat sistem informasi manajemen


1. Tertib Administrasi, Seluruh data aset tercatat dengan baik, manageable, up-to-date (selalu terbarukan), proses pengelolaan data cepat dan terpusat

2. Manajemen pemeliharaan dan kewajiban terhadap aset

3. Pengelolaan data dan informasi yang lebih efektif dan efisien dimana sistem pelaporan dapat dilakukan setiap saat bergantung kebutuhan

4. Memiliki kesesuaian rancangan dan fasilitas untuk berinteraksi secara transparan dengan subsistem- subsistem lain dalam sistem informasi Universitas Indonesia.

Sistem Informasi Manajemen Perusahaan berbasis Web ini dapat diaplikasikan dalam lingkungan Pemerintah Daerah (SKPD) serta Perguruan Tinggi. Sistem ini kami rancang, sudah bersifat 'Generik', sehingga mudah untuk menyesuaikan dengan business process yang ada pada setiap Klien. 
Layanan 'After Sales' adalah salah satu fokus kami, karena tujuan sistem informasi manajemen ini  bukan hanya berfokus pada awal pekerjaan (instalasi), akan tetapi juga membutuhkan Pendampingan dan Maintenance agar sistem tersebut benar-benar dapat digunakan dan sesuai dengan kebutuhan Klien.




Sistem Aplikasi ini sangat membantu dan memudahkan dalam melakukan pencatatan mengenai pengadaan, pengesahan, penggunaan, perawatan, status, serta kondisi aset yang dimiliki instansi terkait.


JADI TUNGGU APA LAGI ?

Informasi lebih lanjut, SEGERA HUBUNGI KONTAK KAMI



Bagaimana Cara Memesan-nya ?

Sangat mudah untuk memesan aplikasi Manajemen Aset ini.

Anda hanya perlu untuk menghubungi marketing representative kami,
Zaky Mubarok

WA  kirim ke  0812-2617-0822

via Email kirim ke bimtekinfo@gmail.com 
 


Silahkan sampaikan keperluan Anda.
Dan pilih Aplikasi yang sesuai, misalnya : 
  • Sim aset Dinas Pemerintah
  • Sim Aset Perguruan Tinggi
  • Sim Aset Perusahaan 
( Masing-masing Harganya berbeda ).

Atau Anda ingin kami kirim Proposal detail lengkap Sim. Aset beserta harga.
Segera hubungi kontak kami.

Berapa Harga Aplikasi manajemen aset ini ?

Kami bisa jamin bahwa Kualitas Aplikasi buatan kami pasti terjamin dan lebih Superior dari kompetitor. Intinya, ada harga ada kualitas.


HARGA SEWAKTU - WAKTU 
BISA MENGALAMI PERUBAHAN !

Tunggu apa lagi?


Informasi lebih lanjut,

Segera Hubungi Kami di :

0812.2617.0822    

bimtekinfo@gmail.com 

[ Zaky Mubarok ]


 



Sistem informasi manajemen aset Terlengkap & Terbaru 2016

Berdasarkan Permendagri No. 17 Tahun 2007 manajemen aset digunakan di lingkungan Pemerintah Daerah maupun Perguruan Tinggi.Sistem informasi aset berfungsi untuk melakukan pencatatan mengenai pengadaan, pengesahan, penggunaan, perawatan, status, serta kondisi aset tersebut. Aset dapat meliputi inventarisasi tanah, gedung, alat angkutan, senjata api, jaringan, peralatan seperti alat tulis kantor & alat laboratorium, ruang/gudang dan barang-barang yang terdapat di dalamnya, lokasi lainnya dan barang-barang yang terdapat di dalamnya.


Di era globalisasi ini, setiap perusahaan membutuhkan informasi yang cepat dan akurat. Salah satu informasi yang dibutuhkan ialah informasi aset yang dimiliki oleh suatu perusahaan. Jumlah aset yang besar dan tersebar di berbagai cabang membutuhkan manajemen yang baik. Secara umum pendekatan yang dipakai penulis ialah pengumpulan data, analisa serta merancang sistem berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan. Rancangan ini diharapkan dapat mempercepat proses dan mempermudah penelusuran suatu aset. 

Seiring dengan berkembangnya suatu perusahaan maka jumlah aset juga akan
terus bertambah dari tahun ke tahun. Aset adalah barang tidak habis pakai (
non consumable ) yang dimiliki perusahaan yang memiliki umur lebih dari 12 bulan. Aset membutuhkan manajemen yang baik agar lebih mudah untuk dipantau dan ditelusuri. Kebutuhan informasi mengenai data dan informasi suatu aset sangatlah penting untuk memperbaiki kinerja atau efisiensi di dalam suatu perusahaan.


Aset adalah sumber daya yang mempunyai manfaat ekonomik masa datang yang cukup pasti atau diperoleh atau dikuasai/dikendalikan oleh suatu entitas akibat transaksi atau kejadian masa lalu

Aset mempunyai sifat sebagai manfaat ekonomik dan bukan sebagai sumber
ekonomik karena manfaat ekonomik tidak membatasi bentuk atau jenis sumber ekonomik yang dapat dimasukkan sebagai aset.
Aset pada umumnya terbagi 2 yaitu

  1. aset tetap
    Yaitu aset berwujud yang mempunyai masa manfaat lebih dari 12
    (dua belas) bulan untuk digunakan dalam kegiatan ekonomi perusahaan. Aset tetap diklasifikasikan berdasarkan kesamaan dalam sifat atau fungsinya dalam aktivitas operasi entitastanah, peralatan , gedung bangunan, jalan dan sebagainya.
  2. dan aset tidak berwujud.
    Yaitu jenis aset yang tidak memiliki wujud fisik. Contoh dari aset ini adalah hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang.
    Siklus manajemen aset mempertimbangkan semua pilihan dan strategi
    manajemen sebagai bagian dari aset masa pakai, dari perencanaan sampai penghapusan aset. Tujuan adalah untuk mencari biaya terendah dalam jangka panjang (bukan penghematan dalam jangka pendek) ketika membuat keputusan dalam aset manajemen. 

Jangan Lewatkan dan Baca Juga :


GAJI+13






Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai  hal penting yang berkaitan  dengan Sistem informasi manajemen aset.

Semoga apa yang sudah http://bimtekpelatihan.blogspot.co.id/ informasikan diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan perihal Sistem informasi manajemen aset. Silahkan lihat juga info mengenai Aplikasi Sistem informasi Kependudukan dan Aplikasi Perjalanan Dinas Terbaru.

Sistem Informasi Manajemen Aset ( Bisa pesan disini ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bimtek