.
Aplikasi Perjalanan Dinas ( Bisa Pesan Disini )

Thursday, July 2, 2015

Aplikasi Perjalanan Dinas ( Bisa Pesan Disini )

Aplikasi Perjalanan Dinas Terbaru, Spesial Untuk Instansi Anda
Aplikasi Perjalanan Dinas  Untuk Instansi Anda
Aplikasi Perjalanan Dinas ini Dirancang oleh tim yang berpengalaman spesial untuk instansi anda. Sistem Informasi Manajemen Perjalanan Dinas merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dikembangkan oleh Tim Kami dalam rangka mempermudah pengelolaan perjalanan dinas bagi setiap SKPD di Indonesia.

Aplikasi perjalanan dinas ini memberikan berbagai kemudahan bagi dinas dalam mengelola perjalanan dinas  bagi pegawainya, mulai dari usulan, pengendalian dan administrasi perjalanan dinas sehingga perjalanan dinas menjadi lebih efektif, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.



Pengertian perjalanan dinas

– Menurut Kamus Umum Bahasa Indonesia, perjalanan diartikan sebagai suatu kegiatan berpergian ke suatu tempat, dinas diartikan sebagai orang yang memimpin suatu unit organisasi.
Perjalanan dinas adalah diartikan sebagai suatu kegiatan pimpinan bepergian ke suatu tempat – tempat tertentu dalam rangka melaksanakan tugas kewajiban Kantor


Perjalanan dinas pimpinan, Seorang pimpinan memiliki berbagai macam tugas dan tanggung jawab untuk perusahaan, salah satunya adalah melakukan perjalanan dinas. Perjalanan dinas sering dilakukan pimpinan di dalam perusahaan untuk berbagai kepentingan, antara lain pelaksanaan pengawasan di kantor/perusahaan cabang,seminar, diklat, janji pertemuan, penjajakan kerja sama, menghadiri acara seremonial, kegiatan sosial dan berbagai kegiatan lainnya.

Jangan Lewatkan dan Baca Juga :


GAJI+13







Latar Belakang dikembangkannya Aplikasi perjalanan dinas

Perkembangan tekhnologi informasi semakin pesat dan terus berkembang. Ragam peluang dan kesempatan semakin banyak muncul dengan kehadiran teknologi yang satu ini. Tak diragukan kalau banyak perusahaan, instansi pemerintah maupun swasta, lembaga pendidikan dari yang mulai profil dan non profil mulai banyak melirik media yang satu ini.

Persoalan perjalanan dinas memang selalu menjadi sorotan. Salah satu kegiatan  yang sering dijadikan obyek pemeriksaan BPK diantaranya adalah pertanggungjawaban belanja perjalanan dinas pegawai. Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Semester I tahun 2012, BPK menemukan 259 kasus penyimpangan perjalanan dinas di pemerintah pusat dan daerah yang merugikan negara sebesar Rp 77 miliar. Dari total tersebut, sebanyak 86 kasus sebesar Rp 40,13 miliar merupakan perjalanan dinas fiktif dan 173 kasus sebesar Rp 36,87 miliar perjalanan dinas ganda.

Peraturan perjalanan dinas dalam negeri bagi pejabat negara dan pegawai negeri dan pegawai tidak tetap telah ditetapkan Peraturan Menteri Keuangan pmk perjalanan dinas Nomor 113/PMK.05/2012 tentang Perjalanan Dinas Dalam Negeri Bagi Pejabat Negara, Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Tidak Tetap.

Pelaksana Surat Perjalanan Dinas (SPD) diharuskan untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan Perjalanan Dinas kepada pemberi tugas dan biaya Perjalanan Dinas kepada PPK paling lambat 5 (lima) hari kerja setelah Perjalanan Dinas dilaksanakan, dengan melampirkan dokumen : Surat Tugas yang sah dari atasan pelaksana SPD, SPD yang telah ditandatangani oleh PPK dan pejabat di tempat pelaksanaan perjalanan dinas, tiket pesawat, boarding pass, airport tax, retribusi, dan bukti pembayaran transportasi lainnya, daftar pengeluaran riil, bukti pembayaran yang sah untuk sewa kendaraan dalam kota berupa kuitansi yang dikeluarkan oleh badan usaha yang bergerak di bidang jasa penyewaan kendaraan, bukti pembayaran hotel atau tempat menginap lainnya.


Artikel Terkait lainnya :
Aplikasi sistem monitoring dan evaluasi pembangunan SIMONEP

Beberapa permasalahan yang sering terjadi adalah, pelaksana SPD terlambat menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan perjalanan dinasnya, kadang hingga ke pelaksanaan SPD berikutnya dan tidak terdapat sistem yang dapat memonitoring secara evektif sehingga memerlukan effort yang besar dalam pengelolaanya. Selain itu dengan sistem pengarsipan konvensional dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan perjalanan dinas dan biaya Perjalanan Dinas, pencarian kembali terhadap dokumen arsip tersebut memerlukan waktu dan upaya yang lebih serta memungkinkan terjadi kehilangan dokumen.

Reformasi disegala bidang serta pesatnya kemajuan dibidang teknologi informasi telah melahirkan perubahan tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dalam kaitan ini, peran aparatur pemerintah/pemerintah daerah sebagai  salah  satu  unsur  penyelenggaraan pemerintahan  tidak luput dari tuntutan untuk melakukan berbagai perubahan.

Untuk  mewujudkan penyelenggaraan  kepemerintahan yang  baik  (good governance), pemanfaatan teknologi  informasi  di dalam  kegiatan pemerintahan tidak    dapat    dihindarkan.   Perjalanan   dinas elektronik berjaringan (intranet dan  internet) di  lingkungan instansi pemerintah  merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan pengelolaan administrasi  perjalanan dinas  yang efektif dan akuntabel, serta  memudahkan dalam pengarsipan  dokumen  pertanggungjawaban  pelaksanaan  perjalanan  dinas.

Pemanfaatan teknologi informasi dalam  proses pemerintahan (e-government) akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan  akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan  (INPRES No. 3 Tahun  2003).
Beberapa instansi pemerintah pusat  dan  daerah telah menerapkan hal  ini. Salah satunya adalah Kementerian Perindustrian dan  instansi yang  terkait di bawahnya, di  mana  proses  awal  pengajuan  perjalanan  dinas  luar negeri dilakukan dengan sistem elektronik dan berlaku sejak  Pebruari 2009. 

Perjalanan dinas  elektronik merupakan salah  satu  ruang  lingkup dari perkantoran elektronik, sedangkan sistem perkantoran elektronik merupakan salah satu sub sistem dari sistem pengembangan  e-government  nasional.
Mengingat pentingnya penataan perjalanan dinas sesuai ketentuan yang berlaku dan  pengelolaan  arsip  dokumen  pertanggungjawaban pelaksanaan perjalanan dinas  pada  setiap  SKPD, maka penerapan administrasi perjalanan dinas elekronik dengan menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perjalanan  Dinas (SIMPD)  sangatlah diperlukan.

Maksud dan Tujuan Aplikasi perjalanan dinas

Maksud dari penerapan aplikasi SIMPD Berbasis Web ini adalah:
1. Terciptanya sebuah sistem yang dapat membantu pengelolaan usulan, pengendalian dan administrasi perjalanan
dinas, yang dapat memenuhi kebutuhan SKPD dan bersifat standard.
2. Tercipta sebuah sistem yang dapat memudahkan pengelolaan arsip pertanggungjawaban pelaksanaan perjalanan dinas.

3. Tujuan dari penerapan aplikasi SIMPD Berbasis Web ini adalah:
a. Terselenggara sebuah sistem perjalanan dinas elektronik yang dapat diakses melalui jaringan komputer (intranet atau internet) oleh seluruh pegawai yang memiliki atau diberikan hak akses.
b. Terselenggara sebuah sistem kerasipan elektronik dokumen pertanggungjawaban perjalanan dinas yang dapat diakses
melalui jaringan komputer (intranet atau internet) oleh seluruh pegawai yang memiliki atau diberikan hak akses.
c. Mewujudkan pengelolaan belanja perjalanan dinas yang efektif dan akuntabel.




Materi perjalanan dinas

Karakteristik aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perjalanan Dinas (SIMPD) yang kami  tawarkan  dalam  kerjasama ini  adalah  sebagai berikut :

1. Berbasis   Web.
Pemilihan   teknologi   berbasis   web   dimaksudkan untuk kemudahan instalasi pada saat awal maupun pemeliharaan sistem, dikarenakan  adanya perbaikan  maupun  pengembangan sistem  sebagai  akibat dari perkembangan  kebutuhan  fitur-fitur baru (updating).

Sistem dirancang berbasis web sehingga dapat digunakan secara offline maupun online, pemrograman yang digunakan menggunakan script PHP, Javascript, HTML, css, dan database MySQL.

Aplikasi kami rancang berbasis web dan menggunakan database MySQl yang semuanya bersifat open source, sehingga dapat digunakan secara online maupun offline.

2. Multi Platform
Sesuai  dengan  karaktiristik  aplikasi  berbasis  web,  maka  aplikasi SIMPD ini multi platform  (Windows,  Unix atau Linux dll) dan support untuk digunakan secara secara bersama-sama (multi user)  dalam suatu jaringan  Client-Server.

3. Manajemen User
Meliputi penambahan, edit dan penghapusan data user pengguna aplikasi yang
terdiri daru 2 jenis user, yaitu : Administrator dan User biasa.

Manajemen Data Master >>Data master terdiri dari beberap sub menu, yakni : data jabatan, data pangkat dan golongan, data nama pegawai.
Manajemen Data Transaksi

>> Bagian ini merupakan manajemen data transaksi yang terdiri daru dua sub menu yaitu: menu transaksi perjalanan dinas dimana didalam menu ini merupakan bagian data pengisian form surat perintah perjalanan dinas, kemudian menu berikutnya adalah menu transaksi kwitansi dimana isinya adalah form input detail rincian biaya perjalanan dinas. 
Data Report

>> Pada bagian ini merupakan pencetakan laporan-laporan data yang digunakan oleh aplikasi, sub menunya antara lain : report data SPPD, report data kwitansi  pengeluaran biaya untuk perjalan dinas.

Backup dan Restore Data
>> Pada bagian ini merupakan menu untuk backup dan restore database aplikasi perjalanan dinas.

Fitur-fitur lainnya yang dapat dibicarakan dengan kami.

>> Konsep ini merupakan konsep dari sudut pandang kami, dengan senang hati kami membuka kemungkinan adanya negosiasi terhadap perubahan konsep lebih lanjut.

4. Diakses melalui Browser
Aplikasi  SIMPD  ini  dapat  diakses  melalui  jaringan  intranet dan internet menggunakan  browser seperti Mozilla  Firefox, Google  Chrome, Opera, Internet Explorer, Safari dll

5. Source Code dapat di kembangkan sendiri

Master aplikasi berbentuk open source, sehingga memungkinkan bagi instansi / SKPD pengguna untuk mengembangkannya sendiri secara swakelola, jika memiliki kemampuan teknis dalam pemrograman PHP.

Contoh Beberapa Tampilan :


APLIKASI+PERJALANAN+DINAS+TERBARU



PERJALANAN+DINAS+ADALAH


SISTEM+INFORMASI+PERJALANAN+DINAS

Untuk lebih lengkap penjelasan beserta harga terbaru, dengan senang hati bisa kami kirimkan Proposalnya. jadi silahkan minta dan hubungi kontak kami.


Bagaimana Cara Memesan-nya ?

Sangat mudah untuk memesan aplikasi perjalanan dinas ini.

Anda hanya perlu untuk menghubungi marketing representative kami,
Zaky Mubarok 

WA  kirim ke  0812-2617-0822

via Email kirim ke bimtekinfo@gmail.com 


Tunggu apa lagi?

Apakah masih SETIA

Dengan cara Lama ?


PERJALANAN+DINAS+2016

 

 

Perkembangan Teknologi

sudah semakin 

memudahkan  Kinerja 

 

Keputusan ada di Tangan Anda !


Informasi lebih lanjut pada program ini,

Segera Hubungi Kami di :

0812.2617.0822    

bimtekinfo@gmail.com 

[ Zaky Mubarok ]



HARGA SEWAKTU - WAKTU 
BISA MENGALAMI PERUBAHAN !

Demikian beberapa informasi yang bisa kami bagikan mengenai beberapa hal penting yang berkaitan  dengan Aplikasi perjalanan dinas .

Semoga apa yang sudah kami informasikan diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan perihal Aplikasi perjalanan dinas. Salam bimtekpelatihan, silahkan lihat informasi lain mengenai Aplikasi Sim.Aset dan Sistem informasi Kependudukan.



Aplikasi Perjalanan Dinas ( Bisa Pesan Disini ) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bimtek